Modus Korupsi Terbanyak di Indonesia Adalah Proyek Fiktif - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Juni 2024

    Modus Korupsi Terbanyak di Indonesia Adalah Proyek Fiktif

    Nasional,
    Praktik korupsi menjadi isu paling utama di setiap negara terutama negara-negara berkembang dan miskin, karena menjadi penyebab ambruknya perekonomian tak terkecuali di Indonesia.

    Transfarency International mencatat sejumlah negara di 2024 yang paling korup; yang menempatkan Somalia, negara di Benua Afrika sebagai negara terkorup di dunia dengan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) sebesar 11 dari 100 point.

    Venezuela, negara di Benua Amerika berada di posisi ke 2 terkorup di dunia dengan IPK 13 dari 100 point. Lalu posisi Indonesia sendiri bagaimana ?

    Transfarency International menempatkan Indonesia di urutan ke 115 dari 180 negara yang ditakar kadar korupsinya, Indonesia mendapat point 34.

    Menurut ICW atau Indonesia Corruption Watch; terdapat 10 modus praktik korupsi di Indonesia yakni; paling banyak adalah proyek fiktif sebanyak 277 kasus, penyalahgunaan anggaran sebanyak 259, laporan fiktif 88, mark up harga 50, pungli dan pemotongan anggaran masing-masing 43, perdagangan pengaruh dan penerbitan ijin ilegal masing-masing 9, pencucian uang 6, dan menghalangi proses hukum sebanyak 3. ©Jurnalisia™
    👀 6916

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...