Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Sarasehan Hasil Pemutakhiran Data Keluarga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 Juni 2024

    Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Sarasehan Hasil Pemutakhiran Data Keluarga

    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan sarasehan Hasil Pemutakhiran Data Keluarga, bertempat di satu hotel di Batulicin, Senin (24/06/24).

    “Data ini merupakan kunci awal kita untuk bergerak melakukan perencanaan. Kemudian sebagai acuan dalam melakukan kegiatan agar tepat sasaran,” kata Kartini, Sekretaris DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu pada saat membuka sarasehan.

    Menurut Kartini; DP3AP2KB sebagai pelaksana tugas dari BKKBN melakukan pendataan setiap tahunnya, data ini sangat penting karena banyak indikatornya. 

    “Indikator pendataan keluarga; pengumpulan data primer tentang data kependudukan, anggota keluarga, keluarga berencana, pembangunan keluarga, dan keluarga risiko stunting,” tambah Kartini.

    Ia berharap data ini bisa digunakan dengan baik terutama dalam upaya penurunan stunting di kawasan Tanah Bumbu.

    Turut hadir pada sarasehan itu TP PKK, SKPD, Camat, dan lainnya. Sedangkan Narasumber antara lain Sheilia Novitriani dari BKKBN Propinsi Kalsel, Norma Yuni K dari LPPM ULM, Kepala BPS Tanah Bumbu, Ihsan Nulhakim, dan Daratul Laila dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™
    👀 7735

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...