BSI, Bank Syariah Paling Banyak Digunakan di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 15 Juni 2024

    BSI, Bank Syariah Paling Banyak Digunakan di Indonesia

    Nasional,
    Indonesia merupakan negara dengan populasi umat Islam terbesar ke 2 di dunia setelah Pakistan. Besarnya jumlah umat Islam itu juga berimbas kepada kebutuhan di bidang ekonomi, keuangan dan perbankan dimana dikaitkan dengan kebutuhan umat Islam akan pelaksanaan aturan yang sesuai dengan ajaran agama (syariah) tak terkecuali perbankan yang berbasis syariah.

    Terdapat sejumlah bank di Indonesia yang menerapkan syariah dalam sistem dan operasionalnya baik bank milik pemerintah maupun yang dikelola oleh pihak swasta.

    Bank Syariah apa saja yang terdapat di Indonesia dan paling banyak digunakan ? Simak di bawah ini.

    Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan bank milik pemerintah yang paling banyak digunakan dan menempati posisi teratas yakni digunakan oleh 51 persen nasabah.

    Di posisi ke 2 terdapat Bank Central Asia (BCA), bank swasta yang keberadaannya cuku dikenal di Indonesia dengan nasabah sebanyak 22 persen. Di posisi ke 3 ada Bank Aladin Syariah dengan nasabah sebesar 10 persen, disusul Bank Muamalat sebesar 9 persen.

    Selanjutnya ada bank milik pemerintah pula yakni BTN Syariah dengan nasabah sebanyak 7 persen, dan CIMB Niaga Syariah yang sama 7 persen nasabahnya. Dan di posisi ke 7 ditempati bank yang dimiliki Konglomerat Chairul Tanjung yakni Bank Mega Syariah dengan nasabah sebesar 6 persen. ©Jurnalisia™
    👀 8778

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...