BPBD Kotabaru Berperan Aktif Bantu Warga Terdampak Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 06 Juni 2024

    BPBD Kotabaru Berperan Aktif Bantu Warga Terdampak Bencana

    Kotabaru,
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru melalui Tim Satgas-nya berperan aktif dalam membantu para warga yang terdampak bencana yang saat ini sedang melanda sejumlah kawasan terutama banjir yang diakibatkan hujan pada beberapa hari terakhir, juga longsor dan kebakaran.

    Plt Kepala BPBD Kabupaten Kotabaru, Hendra Indrayana, pihaknya sudah beberapa kali berkegiatan membantu mengevakuasi warga korban terdampak banjir, memantau titik banjir yang ada di kawasan Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

    Selain itu membantu membersihkan tanah longsor yang menutupi jalur jalan umum di Pulau Laut Sigam bersama Instansi vertikal lainnya, membantu mengevakuasi penghuni rumah dan barang-barangnya yang rumahnya runtuh berada di lereng gunung di sekitar lampu mercusuar di Desa Hilir Muara Kotabaru akibat longsor tanahnya.

    "Kami tetap monitoring lokasi sekitar rumah yang longsor dan mengimbau kepada warga sekitarnya agar tetap berhati-hati dan waspada, karena kita tidak tahu kapan pergeseran tanahnya terjadi serta berharap warga secapatnya melapor bila terjadi bencana lagi, dan dalam hal ini BPBD tetap berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah untuk melakukan perbaikan ke depannya," kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 12357

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...