Bebas Pajak, Andai Saja Indonesia Seperti Sejumlah Negara Ini - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 Juni 2024

    Bebas Pajak, Andai Saja Indonesia Seperti Sejumlah Negara Ini

    Internasional,
    Di banyak negara, yang namanya pajak digunakan untuk berbagai macam keperluan untuk rakyatnya, sehingga pajak pun dibebankan kepada rakyat. 

    Berbagai jenis pajak pun dibebankan kepada rakyat dengan beragam besarannya; dari pajak penghasilan, pajak barang, kendaraan bermotor, bumi dan bangunan, hingga rokok dan sebagainya.

    Namun ternyata terdapat sejumlah negara di dunia yang tak memungut pajak dari rakyatnya. Tentu rakyat di negara-negara ini sangat beruntung, sementara di Indonesia rakyatnya tak pernah terbebas dari yang namanya pajak bahkan termasuk retribusi dan cukai yang juga tergolong pajak.

    Negara mana saja yang tak memungut pajak ?

    Monako, negara kecil berbentuk Kepangeranan di Benua Eropa ini membebaskan pajak. Negara ini punya bendera yang sama dengan Indonesia yakni merah putih, hanya ukurannya saja berbeda.

    Kuwait, satu diantara sekian negara Arab kaya minyak ini pun membebaskan yang namanya pajak.

    Bahama, negara yang berada di kawasan Karibia dengan PDB Per Kapita USD 31.458 lebih. Lalu Qatar, negara Arab kaya minyak.

    Selanjutnya Bermuda, merupakan wilayah seberang lautan dari Britania Raya yang berada di Samudera Atlantik bagian utara.

    Ada Negara Vanuatu yang berada di kawasan Samudera Pasifik. Kepulauan Cayman, wilayah seberang lautan dari Britania Raya, Negara Panama di Amerika Tengah, serta Uni Emirat Arab. ©Jurnalisia™
    👀 5708

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...