8 Kota Dengan PDRB Terbesar di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 17 Juni 2024

    8 Kota Dengan PDRB Terbesar di Indonesia

    Nasional,
    Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan satu diantara indikator ekonomi paling penting dalam menilai kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. PDRB sering kali digunakan sebagai pengukur kinerja ekonomi daerah, memberikan gambaran tentang seberapa besar perekonomian suatu wilayah berkembang atau menyusut dalam periode tertentu biasanya satu tahun.

    Mau tahu kota mana saja di Indonesia yang PDRB-nya tergolong besar ? Disini kami rangkut 8 kota terbesar di Indonesia menurut PDRB tahun 2023 berdasarkan data dari BPS.

    Di urutan teratas sudah tentu Kota Jakarta dengan PDRB sebesar Rp 3.442 trilyun, disusul Kota Surabaya sebesar Rp 715 trilyun, Kota Bandung Rp 351 trilyun, Kota Semarang Rp 248 trilyun, dan Kota Tangerang sebesar Rp 206 trilyun; berada di kawasan Jawa.

    Kota Medan dengan PDRB sebesar 303 trilyun, dan Kota Batam sebesar 216 trilyun; mewakili kota yang berada di kawasan Sumatera. 

    Kota Makassar dengan PDRB sebesar Rp 226 trilyun; menjadi satu-satunya kota di kawasan Sulawesi yang berada di daftar 8 tersebut. ©Jurnalisia™
    👀 6966

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...