Wujud Nyata Kejar Mimpi Surabaya Peduli Energi Terbarukan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Mei 2024

    Wujud Nyata Kejar Mimpi Surabaya Peduli Energi Terbarukan

    Surabaya,
    Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan sekitar Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga menggelar kegiatan dengan nama Biomass Brilliance : Powering Tomorrow's Greener World sebagai langkah konkrit dalam mewujudkan mimpi untuk bumi yang tetap hijau dan menularkan ajakan terkait energi terbarukan. 

    Kegiatan ini diadakan dalam dua bentuk, yakni webinar pada tanggal 4 Mei 2024 dan dilanjutkan dengan social campaign pada 19 Mei 2024 pada acara Car Free Day, Taman Bungkul, Surabaya.

    Kegiatan webinar yang diadakan secara online tersebut, Kejar Mimpi Surabaya mengundang Bryllian Michael Haholongan Kendek selaku Vice President SRE ITS yang juga memiliki spesialisasi di energi terbarukan. Pada acara webinar yang diadakan berhasil mengajak sekitar 200 audiens.

    Setelah satu minggu dari webinar tersebut, Kejar Mimpi Surabaya mengadakan social campaign yang diadakan pada acara Car Free Day Taman Bungkul, Surabaya, dimana pada acara tersebut para anggota Kejar Mimpi Surabaya menyebarkan informasi terkait energi terbarukan biomass. Acara social campaign yang diadakan banyak menarik perhatian pengunjung dari acara Car Free Day dan juga antusias untuk mendengarkan penjelasan tentang biomass yang disampaikan oleh anggota Kejar Mimpi Surabaya dan berhasil mengajak sekitar 50 pengunjung.

    Pada acara webinar, Bryllian menjelaskan berbagai bahwa saat ini hal energi baru dan terbarukan merupakan salah satu perbincangan yang sering dibahas baik oleh pihak perusahaan nasional hingga internasional, yang salah satunya biomass, mulai dari keuntungan hingga manfaat bagi alam dengan menggunakan biomass. Sedangkan untuk kegiatan di acara social campaign member Kejar Mimpi Surabaya berkeliling sambil menjelaskan kepada para pengunjung Car Free Day di Taman Bungkul, Surabaya terkait penjelasan terkait biomass merupakan bentuk energi terbarukan yang dapat diperoleh dari tanaman, jenis biomass sendiri ada 3 yaitu biodiesel, biogas, dan bioetanol.

    Untuk manfaat dari penggunaan biomass di masyarakat mulai dari mengurangi polusi udara hingga mencegah perubahan iklim, serta pemanfaatan biomass sendiri dapat diterapkan menjadi energi terbarukan dengan potensi yang dimiliki yakni dalam bentuk listrik sekitar 56,97 Gigawatt. Menurut salah satu pengunjung yang bernama Aini menjelaskan bahwasannya acara kampanye yang diadakan oleh Kejar Mimpi Surabaya ini sangat bermanfaat karena dengan adanya kegiatan kampanye ini dapat memberikan pengetahuan baru terkait biomass sehingga nantinya dapat digunakan di kehidupan sehari-hari.

    -Tentang Kejar Mimpi.

    Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. 

    #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

    Saat ini Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1.000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 kegiatan serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. (Rel/AI) ©Jurnalisia™
    👀 3368

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...