Modernisasi Bidang Pertanian, Penggunaan Drone - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 Mei 2024

    Modernisasi Bidang Pertanian, Penggunaan Drone

    Tanah Bumbu,
    Kalau peralatan pertanian maupun perkebunan apapun jenisnya jelas sangat diperlukan; terutama traktor maupun mesin panen.

    "Terutama traktor dan mesin pemanen; sangat kami perlukan," ungkap Kadir, seorang Ketua Kelompok Tani di Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

    Menurut Kadir, selama ini mereka meminjamnya dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, yang penggunaannya secara bergiliran diantara semua Kelompok Tani.

    "Kalau ada pihak yang berniat memberikan hibah berupa peralatan pertanian; tentu saja kami sangat berterimakasih karena ikut mempermudah pekerjaan dan tentu saja bisa meningkatkan produksi," ungkap seorang warga anggota Kelompok Tani.

    Modernisasi di bidang pertanian dan perkebunan pun memikat para petani; dengan menggunakan peralatan canggih semisal drone yang sudah banyak digunakan untuk penyiraman tanaman, pemupukan dan penyemprotan hama.

    "Kami tentu ingin pula memiliki peralatan canggih seperti drone itu, hanya saja harganya tentu sangat mahal," ujar Kadir. ©Jurnalisia™
    👀 4401

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...