Indonesia Negara Eksportir Batubara Terbesar di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 28 Mei 2024

    Indonesia Negara Eksportir Batubara Terbesar di Dunia

    Internasional,
    Indonesia terkenal sebagai produsen batubara di dunia, bahkan saat ini Indonesia merupakan negara yang paling banyak mengeskpor atau menjual batubara ke luar negeri.

    Sejumlah daerah di Indonesia yang menjadi penghasil batubara adalah beberapa propinsi di Pulau Kalimantan dan Sumatera terutama Propinsi Kalsel dan Kaltim.

    Dari sejumlah data jumlah penjualan batubara Indonesia ke luar negeri atau ekspor adalah senilai USD 104,3 milyar atau setara dengan Rp 1.668,8 trilyun di tahun 2023 lalu.

    Lalu negara mana saja selain Indonesia yang juga pengekspor batubara ? Simak di bawah ini.

    Australia menjadi negara di posisi ke 2 sebagai pengekspor batubara dalam jumlah besar yakni senilai USD 83,3 milyar, disusul Rusia senilai USD 43,45 milyar, Amerika Serikat; USD 17,26 milyar, Afrika Selatan; USD 13,03 milyar, Kanada; USD 10,79 milyar, Kolombia; USD 10,50 milyar, Mongolia; USD 6,51 milyar, Belanda; USD 2,18 milyar, dan Mozambik senilai USD 2,03 milyar.

    Nah, itulah sejumlah negara yang merupakan eksportir batubara di dunia. Dan sudah sangat jelas kalau Indonesia sebagai yang terbesar; ini bisa dilihat betapa banyaknya lubang bekas galian tambang di sejumlah daerah Indonesia jika dilihat dari udara tak terkecuali di wilayah Propinsi Kalsel. ©Jurnalisia™
    👀 22872

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...