Dirjen Kemendes PDTT Kunjungi Kapuas Disambut Acara Potong Pantan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 Mei 2024

    Dirjen Kemendes PDTT Kunjungi Kapuas Disambut Acara Potong Pantan

    Kuala Kapuas,
    Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) mengunjungi Kabupaten Kapuas Kalteng, Minggu (26/05/24).

    Kunjungan tersebut langsung disambut Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST berserta sejumlah Kepala Dinas tterutama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Budi Kurniawan.

    "Kami bersyukur atas kedatangan Dirjen dari Kementerian ini, pak Sugito, S Sos, MH bisa datang kesini, beliau hadir disini yang pasti terkait dengan bagaimana kegiatan desa yang ada di Kabupaten Kapuas dan disini beliau melihat bagaimana potensi yang ada disini," ungkap Budi Kurniawan.

    Sebelumnya dilaksanakan acara adat "potong pantan" yang dilaksanakan Damang Selat berserta pasukannya dan semakin membuat kedatangangan ini semakin khidmat diantara tamu yang hadir.

    "Kami hadir atas undangan dan ini benar-benar alami sesuai adat, karena potong pantan itu penerimaan buat tamu yang tulus datang di kampung kami, semoga beliau dan sebagainya apapun yang datang tentu kami restui secara adat," kata Manli D Apil, SH, Damang Kepala Adat di Kapuas. ©Jurnalisia™ 

    Penulis : Dolok 
    👀 26572

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...