Penanaman Pohon Peringati Hari Bumi Sedunia di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 22 April 2024

    Penanaman Pohon Peringati Hari Bumi Sedunia di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Dalam rangkaian memperingati Hari Bumi Sedunia tahun 2024, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama pihak perusahaan setempat; menanam pohon dan sosialisasi potensi budidaya sorgum di lahan tidur dan pasca tambang sebagai sumber pakan dan pangan berkelanjutan, bertempat di Pendopo Puncak Meranti, Senin (22/04/24).

    Ikut pada kegiatan tersebut; Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Dandim, Danlanal, Kapolres, Kepala SKPD, KPH Pulau Laut Sebuku dan sejumlah perusahaan. 

    Melalui Sekdakab; Bupati menyampaikan; dengan adanya peningkatkan pemukiman dan perkembangan jaman sehingga terjadi pemanasan global yang mana disebabkan krisis penghijauan. Maka dari itu mengatasi hal tersebut kita semua harus melakukan penanaman pohon agar bumi tetap terjaga. Dan untuk Kotabaru hingga saat ini luasan hutannya masih banyak.

    “Mengharapkan penanaman pohon ini bukan hanya seremonial semata namun benar-benar dengan rasa cinta dikelola agar tetap asri dan sehat untuk anak cucu kita ke depannya. Budidaya Sorgum ini kita akan lihat terlebih dulu dengan keadaan lahan di Kotabaru apa sesuai atau tidak, maka dari itu harus dipelajari terlebih dahulu,” kata Sekdakab. ©Jurnalisia™
    👀 2755


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...