Dari Tanah Bumbu Qunut Nadzilah Untuk Muslim Palestina - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 November 2023

    Dari Tanah Bumbu Qunut Nadzilah Untuk Muslim Palestina

    Tanah Bumbu,
    Konflik Palestina dengan Israel terus berkecamuk, korban semakin bertambah di kedua pihak tak terkecuali warga sipil.

    Warga dunia pun memasang telinga dan mata untuk mendengar kabar terbaru konflik di kawasan Timur Tengah itu dan melihat melalui tayangan televisi maupun media sosial yang tak henti mengabarkan.

    Negara-negara di dunia sibuk masing-masing dengan aksi dukungan mereka baik mendukung Palestina maupun mendukung Israel.

    Terutama negara yang mayoritas berpenduduk Muslim sebagian besar memberikan dukungan dan bantuan ke rakyat dan negara Palestina. Bentuk bantuan pun beragam; bantuan kemanusiaan seperti obat-obatan, tenaga kesehatan, makanan hingga dana. Selain itu bantuan doa yang dilantunkan oleh para umat Islam untuk saudara-saudara seiman di Palestina.

    Ada yang berbeda di hari Jumat kali ini di Mesjid Agung Nurussalam Tanah Bumbu. Tak seperti Shalat Jumat sebelumnya, Shalat Jumat kali ini Khatib berkhutbah dengan materi terkait Palestina dan rakyatnya yang sedang berjuang merebut wilayah negara mereka yang dikuasai Zionis Israel dengan dukungan terutama negara-negara Barat.

    Shalat Jumat pun ditambah dengan membaca doa Qunut Nadzilah di rakaat kedua, yang mana doa Qunut ini disunnahkan untuk keperluan darurat (emergency) yang sedang menimpa umat Islam. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...