Sekdakab; Tanah Bumbu Harus Jadi Pintu Gerbang IKN - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 Oktober 2023

    Sekdakab; Tanah Bumbu Harus Jadi Pintu Gerbang IKN

    Tanah Bumbu,
    Kabupaten Tanah Bumbu tak cuma sekedar jadi penyangga Ibukota Nusantara (IKN) yang berada di Kaltim, tapi juga menjadi pintu gerbang bagi IKN.

    Hal tersebut seperti disampaikan oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd pada kesempatan menghadiri Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Raperda APBD thaun 2023, belum lama ini.

    "Kita di Tanah Bumbu harus mengambil kesempatan dan peluang untuk tidak saja menjadi wilayah/daerah penyangga, tapi sekaligus pintu gerbang bagi IKN, jika tidak maka kesempatan dan peluang tersebut akan diambil oleh daerah lain," ungkap Sekdakab.

    Untuk itu menurut Sekdakab, Tanah Bumbu harus memaksimalkan dan mengoptimalkan seluruh potensinya baik SDM maupun SDA-nya untuk menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan IKN.

    "Kita di Tanah Bumbu harus menjadi penyedia apa saja kebutuhan IKN dimana nantinya akan ada setidaknya 2 juta orang di IKN tersebut," tambah Sekdakab.

    Masih menurut Sekdakab, tak menutup kemungkinan nantinya Tanah Bumbu akan menjadi tujuan bagi para penghuni IKN untuk berlibur usai hari kerja, berkunjung ke objek-objek wisata, sehingga transportasi ke Tanah Bumbu akan menjadi macet. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...