RIK Tanah Bumbu dan Upaya Terobosan Peluang Usaha - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 Oktober 2023

    RIK Tanah Bumbu dan Upaya Terobosan Peluang Usaha

    Tanah Bumbu,
    Menindaklanjuti hasil studi kerja ke Kabupaten Barito Kuala beberapa waktu lalu, Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan rapat pemantapan pelaksanaan program untuk para warga pelaku UMKM.

    Pemantapan dipimpin langsung oleh Ketua RIK Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab, dihadiri oleh para pengurus dan mitra kegiatan diantaranya dari PT Arutmin Indonesia dan Jurnalis, bertempat di Kafe Perdana di kawasan Jl. Manggis Batulicin, Rabu Malam (18/10/23).

    Kegiatan program yang telah diputuskan akan segera dilaksanakan adalah pengenalan dan pelatihan pembuatan pupuk organik (granul) berbasis kotoran hewan. Langkah ini untuk menyiasati kelangkaan dan mahalnya harga pupuk di kalangan petani saat ini.

    Selain itu program lainnya adalah pembudidayaan jamur tiram yang dinilai cocok dikembambangkan di Tanah Bumbu serta punya pangsa pasar tersendiri dan memiliki prospek ekonomi ke depannya.

    RIK Tanah Bumbu bersama mitra kerja terus berupaya mencari dan melakukan terobosan peluang usaha bagi warga pelaku UMKM dengan tujuan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam membuat dan menyediakan lapangan usaha. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...