Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tradisi Telur Berbendera - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Oktober 2023

    Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tradisi Telur Berbendera

    Tanah Bumbu,
    Ribuan hadirin memadati pendopo yang berkapasitas mencapai 10 ribu orang, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemkab Tanah Bumbu, Senin (02/10/23).

    Pendopo yang baru selesai dibangun Pemkab Tanah Bumbu itu berlokasi hanya beberapa meter dari Kantor Bupati Tanah Bumbu di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

    Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar berserta para Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, para Anggota DPRD, Pejabat dari Instansi Vertikal, para Tokoh Agama, Tokok Masyarakat, para PNS, Pegawai Non PNS serta warga umum. 

    Perayaan maulid yang dolaksanakan tersebut tak berbeda dari kebiasaan dan tradisi umumnya warga Muslim di Tanah Bumbu, yang mana di setiap perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menyediakan banyak telur yang digantung di sebatang kayu dan diberi bendera.

    Begitupun saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pemkab Tanah Bumbu, juga menyediakan ribuan telur berbendera yang ditancapkan ke batang pisang, yang kemudian dibagi-bagikan kepada para hadirin. ©Jurnalisia™

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...