Konsultasi Publik Rancangan Cagar Alam Kelautku Kotabaru dan Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 Oktober 2023

    Konsultasi Publik Rancangan Cagar Alam Kelautku Kotabaru dan Tanah Bumbu

    Kotabaru,
    Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Propinsi Kalsel melaksanakan Konsultasi Publik Rancangan Blok Pengelolaan Cagar Alam Teluk Kelumpang, Selat Laut dan Selat Sebuku (CA Kelautku) Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, bertempat di satu hotel di Kotabaru, Kamis (26/10/23).

    Kegiatan dibuka Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM mewakili Bupati kotabaru, dihadiri Kepala BKSDA Propinsi Kalsel, Dr. Ir. Mahrus Ariyadi, M.Sc, Kepala BKSDA Tanah Bumbu, Kepala Bappeda Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kadis Perikanan, PUPR Kotabaru, Dinas LH, serta para Camat, Kades dan lainnya.

    Dalam sambutan yang dibacakan Sekdakab, Bupati Kotabaru mengatakan lewat Konsultasi Publik ini kita bersama-sama dapat memperoleh masukan dan informasi tambahan secara eksternal dari intansi-intansi Pemerintah terkait lainnya, masyrarakat dan lembaga swadaya masyarakat.

    Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjawab permasalahan yang ada, menyamakan persepsi yang mendukung pengelolaan kawasan konservasi dan perkembangan daerah.

    Sedangkan Kepala BKSDA Propinsi Kalsel menyampaikan, kita melakukan revisi Blok Pengelolaan terhadap Cagar Alam Kelautku yang terdiri dari 3 lokasi yaitu Teluk Kelumpang, Selat Laut dan Selat Sebuku.

    Pada kondisi adanya perubahan-perubahan yang terjadi baik melalui perubahan adanya kebijakan Pemerintah melalui RTRW ataupun kebijakan koral dari pusat dan perubahan dari alam itu sendiri.

    "Dengan kondisi ini maka kita mengikuti kondisi kekinian agar kita bisa mengelola kawasan itu bersama mssyarakat, Pemerintah Daerah menjadi efisien dan efektif," kata Kepala BKSDA Propinsi Kalsel. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...