Kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dan PT ITP Untuk Bahan Bakar Alternatif - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 16 Oktober 2023

    Kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dan PT ITP Untuk Bahan Bakar Alternatif

    Tanah Bumbu,
    Bertempat di Kantor PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) di Citeureup Bogor, Pemkab Tanah Bumbu mendandatangani perjanjian kerjasama dengan PT ITP terkait ujicoba penyediaan bahan bakar dari hasil pengolahan sampah domestik.

    Kerjasama tersebut sebagai tindaklanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Tanah Bumbu yang diwakili Sekdakab, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd dengan pihak PT ITP yang diwakili General Manager AFAM selaku Kuasa Direksi yaitu Soegito C. Kurniawan, di Bogor pada 4 Januari 2023 lalu.

    Menurut Kepala Dinas Lingungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo yang ikut pada kesempatan itu mengatakan, setelah penandatanganan kerjasama itu diperkirakan akhir Oktober 2023 akan dimulai pengiriman hasil pengolahan sampah domestik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat menjadi Bahan Bakar Alternatif (BBA) pengganti batubara; dengan penerimanya PT ITP Tarjun Kotabaru. 

    “Dengan adanya pengurangan sampah yang masuk ke dalam sel aktif, maka umur TPA akan lebih panjang,” ujar Rahmat. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...