DKPP Tanah Bumbu Sosialisasi Pilih Pangan Aman - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Oktober 2023

    DKPP Tanah Bumbu Sosialisasi Pilih Pangan Aman

    Tanah Bumbu,
    “Tema kegiatan yakni Tidak Ada Ketahanan Pangan Tanpa Keamanan Pangan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Hairuddin.

    Hal itu disampaikannya saat membuka sosialisasi registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) – Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PDUK), pekan lalu.

    Sosialisasi tersebut untuk menambah wawasan dan pemahaman memilih dan mengolah bahan dan memproduksi pangan segar yang aman untuk dikonsumsi. Karena pangan yang aman sangat penting perannya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

     “Selain penjaminan oleh pemerintah melalui pengawasan pre-market dan post-market, pelaku usaha juga harus mengetahui dan memahami terkait keamanan pangan ini,” ungkap Hairuddin.

    Menurut Hairuddin pula, masyarakat selaku konsumen harus cerdas untuk memilih produk pangan dari tumbuhan yang banyak beredar di pasaran dengan didukung penjaminan keamanan pangan oleh pemerintah.

    Semakin maraknya penyakit degeneratif seperti kanker dan tumor, serta masih ditemukannya kasus stunting, merupakan sejumlah dampak dari pola pangan dan kualitas pangan yang buruk, khususnya dari sudut keamanan pangan, sehingga keamanan pangan adalah pilihan yang tak bisa diabaikan. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/fit

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...