DKPP Kotabaru Sosialisasi Surat Tanda Daftar Berkebun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 24 Oktober 2023

    DKPP Kotabaru Sosialisasi Surat Tanda Daftar Berkebun

    Kotabaru, 
    Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Perkebunan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemberkasan kegiatan Surat Surat Tanda Daftar Budidaya Perkebunan (STDB), bertempat di ballroom satu hotel di Kotabaru, Selasa (24/10/23), berlangsung dari tanggal 24 dan 25 Oktober 2023.

    Kegiatan dihadiri sekaligus dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonimian dan Pembangunan, Murdianto, M.Sc, Kepala DKPP, Saperiani, S.ST, Perwakilan Kejari, Kabid Perkebunan, serta para peserta dari para Pekebun dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Kotabaru. 

    Sebanyak 41 dari para perwakilan Pekebun dan Asosiasi Petani Sawit dari 4 kecamatan di Kabupaten Kotabaru; dari Kecamatan Hampang, Kelumpang Utara, Kelumpang Selatan dan Kelumpang Hulu.

    Kepala DKPP mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka membantu para Pekebun yang ada di lapangan karena saat ini dalam pemberkasan dalam rangka STDB ini sudah melalui aplikasi, maka para Pekebun di lapangan ketika mau mendapatkan STDB dan pemenuhan persyaratannya agak sedikt lambat .

    "DKKP Kabupaten Kotabaru berusaha menjemput bola, membantu mereka memasukkan data ke dalam aplikasi tersebut, harapannya setelah mereka bisa menggunakan aplikasi tersebut bisa sebagai ujung tombak membantu rekan mereka yang tidak bisa hadir memberitahu cara penggunaan aplikasi tersebut kepada yang lainnya yang ada di lapangan," kata Kepala DKPP. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...