Bimtek Pengelolaan dan Pengolahan Bahan Pustaka di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 Oktober 2023

    Bimtek Pengelolaan dan Pengolahan Bahan Pustaka di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Pengolahan Bahan Pustaka serta peningkatan kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan tingkat Kabupaten Kotabaru, berlangsung dari 18 hingga 20 Oktober 2023 di ballroom satu hotel di Kotabaru, Rabu (18/10/23).

    Bimtek dibuka oleh Kepala Dispersip, Khairil Fadjri, dihadiri Perwakilan Dispersip Propinsi Kalsel sekaligus Pembicara, Arbayah, SH, Kabid dan Staf Dispersip Kabupaten Kotabaru serta diikuti oleh para Pustakawan dari kecamatan, desa, sekolah, umum, Perpustakaan LP Kelas IIA Kotabaru.

    Kepala Dispersip mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap pertama di tahun 2023, berharap di tahun 2024 bisa dilaksanakan kembali mengingat keinginan pengelolaan perpustakaan dan Pustakawan minatnya tinggi.

    "Inilah upaya kami bagaimana kegiatan ini bisa berlanjut; agar minat baca bagi anak-anak khususnya di tingkat SD, SMP dan SMA bisa merubah mindset anak-anak yang saat ini terjurus pada perkembanhan digitalisasi," kata Khairil.

    Sementara itu pengelolaan perpustakaan dan inovasi di desa dan di sekolah sangat meningkat setiap tahunnya. 

    Khairil mohon dukungan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan, Red) baik legislatif maupun dunia usaha untuk mendukung proses kegiatan pelayanan perpustakaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...