Tanah Bumbu Bahas Ruang Perairan Dengan Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 21 September 2023

    Tanah Bumbu Bahas Ruang Perairan Dengan Kotabaru

    Tanah Bumbu,
    “Kegiatan ini merupakan tahap kedua dari proses ini, setelah sebelumnya terlaksana pengumpulan data dan Focus Group Discussion (FGD) di Kabupaten Kotabaru pada bulan Juni yang lalu, dan kini lanjut di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas Asparani, Kepala Bidang Tangkap pada Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal itu disampaikannya penyusunan Materi Teknis Ruang Perairan Rencana Tata Ruang/Rencana Zonasi Konsultasi Strategis Nasional (RTR/RZ KSN) Kawasan Batulicin, belum lama ini, di satu hotel di Batulicin.

    Kegiatan itu melibatkan berbagai pemangku kepentingan yakni Pemkab Tanah Bumbu dan Pemkab Kotabaru, Pemprop Kalsel, Kementerian dan Lembaga terkait, Perguruan Tinggi, Asosiasi, BUMN, Swasta, dan masyarakat.

    Menurut Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd, perencanaan zonasi ini harapannya akan meningkatkan pengawasan terhadap perairan Kotabaru-Batulicin, pentingnya keputusan yang tetap menjaga kearifan lokal dan menghindari konflik melalui pendekatan persuasif. 

    “Sehingga memberikan solusi terbaik untuk penentuan zonasi, terutama di daerah yang mendukung Ibu Kota Nusantara, seperti Tanah Bumbu,” tutur Sekdakab. ©Jurnalisia™ 

    Sumber : mctb/fit 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...