Stafsus Bupati Tanah Bumbu Wacanakan Pemindahan Kantor Camat Kusan Hilir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 September 2023

    Stafsus Bupati Tanah Bumbu Wacanakan Pemindahan Kantor Camat Kusan Hilir

    Tanah Bumbu,
    Staf Khusus (Stafsus) Bupati Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab melontarkan wacana pemindahan Kantor Camat Kusan Hilir ke Desa Kampung Baru Muara Pagatan.

    Hal itu disampaikannya langsung ke Camat Kusan Hilir, Suparman, ST, Selasa (12/09/23) lalu saat berkunjung ke Kantor Camat Kusan Hilir.

    Menurut Anwar, wacana tersebut muncul mengingat letak Kantor Camat Kusan Hilir yang berada di objek wisata Pantai Pagatan yang setiap tahunnya dijadikan pusat perayaan Pesta Laut Mappanre ri Tesi'e.

    Karena letaknya itulah menurut Anwar pula, Kantor Camat pun berada di kerumunan ribuan pengunjung yang datang ke perayaan Pesta Laut. Maka bangunan Kantor Camat ini akan lebih baik berpindah lokasi dan membangun yang baru, sedangkan bangunan yang ada sekarang dimanfaatkan untuk keperluan lain terkait dengan bidang kepariwisataan.

    "Jadi, areal Kantor Camat ini bisa dijadikan pusat oleh-oleh (cenderamata, Red) hasil produk lokal warga Pagatan Kusan Hilir atau Tanah Bumbu baik itu berupa kain tenun, olahan ikan dan pernak pernik souvenir khas Tanah Bumbu," ungkap Anwar. 

    Meski Camat Kusan Hilir setuju atas usulan dan wacana tersebut, namun menurutnya itu tergantung kebijakan Pemerintah Daerah.

    "Pemindahan ini baru sebatas ide dan gagasan saja, karena saya melihat perlu adanya pengembangan Kota Pagatan untuk ke depannya, infrastruktur jalan ke Kampung Baru juga sudah sangat memadai," tambah Anwar.

    Anwar berkeyakinan jika areal di sekitar Pantai Pagatan ditata sedemikian rupa untuk menunjang fasilitas yang ada; perekonomian akan berjalan dan kunjungan wisata juga meningkat. Sedangkan kawasan Desa Kampung Baru, Mattone dan Muara Pagatan akan berkembang pula baik aktivitas pelayanan maupun roda perekonomian masyarakat. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...