Serdik Sespimmen Dikreg ke 63 Dilaksanakan di Pulau Burung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 21 September 2023

    Serdik Sespimmen Dikreg ke 63 Dilaksanakan di Pulau Burung

    Tanah Bumbu,
    Kegiatan Cooling System dan Masyarakat Sadar Wisata (Masdarwis) Serdik Sespimmen Dikreg ke 63 dilaksanakan di Lokawisata Baturraden yang berlokasi di kawasan wisata Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, Kamis (212/09/23).

    Di Desa Pulau Burung terdapat obyek wisata Hutan Mangrove (Bakau) dan melihat ikon Pulau Kalimantan yaitu kera jenis Bekantan yang hidup di wilayah pulau tersebut.

    Kegiatan berupa tatap muka dan diskusi dengan masyarakat Desa Pulau Burung dengan tujuan untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan terkait destinasi wisata dan pemberdayaan masyarakat dalam mengelola tempat wisata sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga aset pariwisata yang ada.

    Pulau Burung telah cukup lama menjadi destinasi wisata, terutama yang menjadi andalannya adalah adanya Hutan Mangrove, selain itu pemandangan dari pulau tersebut mengarah ke Selat Laut yang memisahkan antara daratan Pulau Kalimantan dan daratan Pulau Laut. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...