Puluhan Peserta Ikuti Audisi Nanang Galuh Kebudayaan Kotabaru 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 10 September 2023

    Puluhan Peserta Ikuti Audisi Nanang Galuh Kebudayaan Kotabaru 2023

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan melaksanakan kegiatan untuk Pemilihan Nanang dan Galuh Kebudayaan tahun 2023 yang dikuti para murid Tingkat SMA Sederajat, Pelajar Perguruan Tinggi (Mahamurid, Red), dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Kotabaru, bertempat di Gedung Paris Barantai, Minggu (10/09/23).

    Kegiatan dibuka langsung Kadis Dikbud, Slamet Riadi didampingi Kabid kebudayaan, Edi Cahyo dan Staf.

    Menurut Edi Cahyo, tujuan memilih Nanang dan Galuh Kebudayaan ini untuk dijadikan Duta Kebudayaan dan sosok Generasi Muda yang berkepribadian luhur sesuai norma agama dan berwawasan luas dalam mempertahankan nilai-nilai adat istiadat.

    Selain itu sebagai wadah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan serta memperkuat keterlibatan generasi muda dalam pembangunan di Kabupaten Kotabaru serta nantinya mampu mempromosikan seni budaya, potensi wisata dan produk kreatif lokal masyarakat.

    Adapun untuk audisi Nanang dan Galuh hari ini diikuti 84 orang terdiri dari Nanang sebanyak 30 dan Galuh sebanyak 54 peserta. Nantinya untuk grand final akan dilaksanakan pada 15 September 2023 di satu hotel di Kotabaru, yang mana para Pemenang nantinya akan mendapatkan tropi, sertifikat/piagam penghargaan, dan uang pembinaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...