Program Sekolah Bahasa Inggris, Puluhan Guru Tanah Bumbu Akan Diklat di Australia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 September 2023

    Program Sekolah Bahasa Inggris, Puluhan Guru Tanah Bumbu Akan Diklat di Australia

    courtesy : studybelajar
    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan membuat terobosan baru yakni sekolah berbahasa Inggris yang akan mulai diterapkan pada September 2023 ini.

    Sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SMP akan dijadikan sebagai pilot project program tersebut. Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Amiluddin, S.Pd, belum lama ini.

    Guna mendukung program tersebut rencananya di Maret 2024 mendatang Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan akan mengirim sebanyak 64 Guru Bahasa Inggris untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Australia.

    Sebanyak 64 Guru Bahasa Inggris yang akan mengikuti Diklat itu terdiri dari 52 Guru Bahasa Inggris dari SMPN dan 12 dari SDN.

    "Kita rencanakan untuk Diklat di Australia ini kerjasamanya selama 5 tahun," ujar Amiluddin.

    Sedangkan untuk lamanya Diklat, para Guru Bahasa Inggris itu di Australia untuk selama 1 bulan. Ditambahkan Amiluddin, Diklat di Australia itu dapat dipastikan dilakukan oleh para Instruktur yang native speaker, atau penutur asli Bahasa Inggris yang sudah tak diragukan pula kompetensi di bidangnya. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...