Polres Belu NTT Bantu Atasi Semrawut dan Macet di Pasar Halilulik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 01 September 2023

    Polres Belu NTT Bantu Atasi Semrawut dan Macet di Pasar Halilulik

    Belu NTT,
    Pasar Mingguan Halilulik yang berada tidak jauh dari Polsek Tasifeto Barat Resor Belu, kini selalu ramai dikunjungi warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

    Selain sembako yang relatif murah harganya, hewan-hewan ternak seperti kambing, ayam maupun babi; lebih murah dibandingkan harga di pasar harian, sehingga para pembeli baik se Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar) bahkan dari kota Atambua; datang berbelanja di pasar yang buka setiap hari Kamis ini. Pembeli pun tumpah ruah sehingga menimbulkan kemacetan karena banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

    Selalu ramai, sayangnya lahan pasar yang berlokasi di Desa Naitimu Kecamatan Tasifeto Barat ini cukup sempit. Terjadi kemacetan di lokasi pasar baik dari para pedagang yang berasal dari 3 kabupaten yakni Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU), yang memanfaatkan bahu jalan bahkan saluran air yang ada untuk dijadikan tempat berjualan.

    Karena kondisi itulah Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, SIK memerintahkan Kapolsek Tasifeto Barat membuat terobosan dan memanfaatkan lahan kosong milik Polsek Tasifeto Barat untuk dijadikan lahan pasar bagi UMKM.

    Kini semua sudah teratasi, tak lagi macet, untuk parkir pun bisa leluasa, serta keamanan pun terjamin karena bersebelahan dengan Mapolsek Tasifeto Barat. ©Jurnalisia™

    Penulis : AYM 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...