Pertemuan Jurnalis dan Polres Tanah Bumbu, Bahas Kondusivitas Pemberitaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 September 2023

    Pertemuan Jurnalis dan Polres Tanah Bumbu, Bahas Kondusivitas Pemberitaan

    Tanah Bumbu,
    Puluhan Jurnalis atau Wartawan berkumpul memenuhi undangan Polres Tanah Bumbu, bertempat di satu rumah makan di kawasan Kecamatan Simpang Empat, Kamis (14/09/23).

    Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, SIK yang berhalangan hadir karena sedang bertugas di luar daerah diwakili oleh Kasi Humas, Iptu J. Sinaga, sedangkan dari pihak Jurnalis/Wartawan serta Media dihadiri oleh sejumlah organisasi berserta para anggotanya antara lain dari PWI, SMSI, JMSI dan FKW Tanah Bumbu.

    Pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda diataranya langkah menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang dimana peran media sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas baik proses, menjelang, pelaksanaan dan pasca Pemilu dan Pilkada. Selain itu juga peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan bersifat mendidik kepada masyarakat.

    Ketua SMSI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Imi Surya Putra mengungkapkan, pentingnya seluruh Jurnalis/Wartawan dan Media di Tanah Bumbu untuk bersatu dan sepakat menulis dan menyebarkan pemberitaan yang tidak provokatif tentang Pemilu dan Pilkada.

    "Jurnalis dan media hanya memberitakan kegiatan maupun visi misi Parpol, Caleg maupun Calon Kepala Daerah, menghindari pemberitaan yang mengekspose keburukan pihak lain, tak menulis berita yang bersifat counter, apalagi berita yang provokatif. Cukup Pilkada yang lalu jadi pelajaran bagi kita semua," ujar Imi Surya Putra.

    Turut hadir pada pertemuan tersebut Ketua PWI Tanah Bumbu, Slamet Riadi, Ketua JMSI Tanah Bumbu, Hakim dan Ketua FKW Tanah Bumbu, Nanang Rusmani. Pertemuan tersebut sekaligus sebagai silaturahmi dan saling kenal antar sesama Jurnalis/Wartawan dan pihak Polres dengan para Jurnalis/Wartawan. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...