Disparpora Kotabaru Adakan Bimtek Strategi Distribusi dan Pemasaran Ekraf - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 25 September 2023

    Disparpora Kotabaru Adakan Bimtek Strategi Distribusi dan Pemasaran Ekraf

    Kotabaru, 
    Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekraf (Ekonomi Kreatif) melaksanakan Bimtek Strategi Distribusi dan Pemasaran Ekraf, di satu hotel di Kotabaru, Senin (25/09/23), dibuka oleh Kabid Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekraf, Rudi Nugraha, S.Sos, M.AP mewakili Kepala Disparpora Kabupaten Kotabaru.  

    Para peserta yang ikut kegiatan tersebut terdiri dari Pelaku Ekonomi Kreatif, Pelajar, Mahasiswa, Mahasiswi, Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Komunitas Ekraf dan warga umum, berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Srptember 2023.

    Rudi Nugraha mengatakan, Pemerintah Daerah sudah mengembangkan kapasitas Pelaku Ekraf dengan cara pelatihan, pengembangan teknis dan pendampingan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial Pelaku Ekraf. Dukungan Fasilitas untuk menghadapi perkembangan teknologi di dunia usaha serta mendorong standardisasi usaha dan fasilitasi sertifikasi profesi bidang Ekraf.

    Dengan adanya Bimtek ini diharapkan para peserta bisa mengambil bagian ini sebagai upaya bersama-sama bisa mengeksplantasikan Peraturan Daerah tentang Pengembangan Ekraf . Selain itu bisa meningkatkan diri, kualitas produk dan kualitas pemasaran dan bisa menembus pasar internasional.

    Kegiatan ini meliputi beberapa Bimtek seperti kreasi keragaman kuliner daerah penunjang pariwisata, produksi souvenir (oleh-oleh, cenderamata) khas Kotabaru, kreativitas fashion khas Kotabaru, strategi distribusi dan pemasaran Ekraf, dan Pelaku Ekraf; pembuatan film pendek, periklanan, dan konten.

    Narasumber Bimtek berasal dari para Penggiat Ekraf Kabupaten, Propinsi, luar Propinsi, Peneliti dari ULM Banjarmasin dan Lembaga Pemerintahan/Swasta. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...