Desa Lasung Terima Bantuan Sarana Air Bersih Dari Kapolda Kalsel Senilai Rp 100 Juta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 04 September 2023

    Desa Lasung Terima Bantuan Sarana Air Bersih Dari Kapolda Kalsel Senilai Rp 100 Juta

    Tanah Bumbu,
    Didampingi oleh Kasi Humas, Iptu J. Sinaga dan Kapolsek Kusan Hulu, AKP Fredy Salama, Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu, AKP Gatot Permadi mewakili Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri hambodo, SIK sekaligus Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, SIK, MH, menyerahkan bantuan dana pembuatan sarana air bersih untuk warga Desa Lasung  Kecamatan Kusan Hulu.
     
    Penyerahan bantuan dari Kapolda Kalsel itu secara simbolis diterima oleh Kades Lasung, Helmy disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta sejumlah tokoh warga setempat, di Kantor Pemerintahan Desa Lasung, Senin (04/09/23).

    Bantuan sebesar Rp 100 juta itu sebagai wujud kepedulian Kapolda Kalsel terhadap warga Desa Lasung yang sedang mengalami kesulitan air bersih terutama di saat musim panas atau kemarau ini. 

    Dana bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun sumur bor yang nantinya akan digunakan secara bersama-sama oleh warga. Adapun lokasi sumur telah ditemukan yakni di samping bangunan kantor Pemerintahan Desa.

     
    "Saya atas nama seluruh warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Kalsel atas kepedulian dan bantuan beliau kepada kami berupa sarana air bersih. Kami sangat terbantu atas bantuan ini," ungkap Saderi, warga Desa Lasung.

    Menurut pengakuan warga setempat, selama musim kemarau ini mereka sangat kesulitan air bersih untuk minum dan memasak, sehingga untuk itu mereka membelinya dengan harga lumayan mahal. Sedangkan kondisi Sungai Kusan yang berada di Desa Lasung; kondisinya mengering serta airnya sangat keruh, sehingga tidak layak guna apalagi dikonsumsi. ©Jurnalisia™

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...