Dampak Kemarau Terasa, Kodim Tanah Bumbu Laksanakan Shalat Istisqa - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 September 2023

    Dampak Kemarau Terasa, Kodim Tanah Bumbu Laksanakan Shalat Istisqa

    Tanah Bumbu,
    Dampak musim kemarau mulai dan sedang berdampak terhadap warga Tanah Bumbu. Gagal panen, kesulitan air bersih, kebakaran hutan dan lahan hingga infeksi saluran pernafasan; merupakan dampak yang dialami warga.

    Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi dampak musim kemarau itu tak terkecuali melaksanakan shalat mohon hujan atau shalat istisqa yang dilaksanakan oleh umat Islam di Tanah Bumbu.

    Hal itu seperti disampaikan oleh Kasdim 1022/Tnb, Mayor Inf Priya Firmansyah, SE mewakili Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han).

    “Shalat istisqa yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu upaya kita untuk memohon hujan dari Allah SWT dalam situasi kekeringan di musim kemarau ini,” ujar Kasdim.

    Ia juga mengimbau kepada para jajaran, Danramil dan Babinsa agar tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk terus tetap berusaha dan berdoa serta melaksanakan shalat istisqa di wilayahnya masing- masing.

    “Mari kita beristighfar atas dosa-dosa kita, mari kita bertaubat dan mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Alquran, membantu orang dan banyak memohon ampun, agar apa yang kita inginkan dikabulkan Allah SWT,” ucap Ustadz Muhammad Ridho pada khutbah shalat istisqa yang dilaksanakan di Kodim 1022/Tnb. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...