Siapa Sangka Negara Eropa Ini Anti Terhadap LGBT - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Siapa Sangka Negara Eropa Ini Anti Terhadap LGBT

    Internasional,
    Masyarakat Barat; Eropa dan Amerika selama ini dikenal atau atau identik dengan masyarakat yang sangat bebas alias liberal, sehingga keluar dari norma warga umum dunia bahkan norma agama yang mereka anut tak terkecuali terhadap keberadaan kaum LGBT.

    Namun siapa sangka di Benua Eropa sana masih terdapat sejumlah negara yang nota bene rakyatnya penganut Agama Kristen namun menolak dengan keras keberadaan kaum LGBT di negara mereka, negara mana saja kah itu ? Silakan disimak tulisan ini sampai habis.

    [1] Latvia, terletak di kawasan Baltik, Eropa Utara, merupakan negara anggota dari Uni Eropa. Negara yang beribukota di Riga ini; rakyatnya memiliki sentimen kuat anti terhadap keberadaan komunitas LGBT di negara mereka, sehingga Parlemen Latvia mempersulit berbagai hal terkait LGBT. Tak jarang warga Latvia turun ke jalan melakukan aksi menolak LGBT,

    [2] Lithuania, beribukota Vilnius, juga merupakan negara di kawasan Baltik. Negara ini termasuk yang tidak ramah terhadap keberadaan kaum LGBT meski termasuk anggota Negara Uni Eropa. Sejumlah ujaran kebencian terhadap LGBT oleh warga; ditolak oleh Pemerintah untuk melakukan penanganan, sehingga keberadaan para LGBT di negara ini merasa sangat khawatir, dikarenakan Pemerintah tak peduli terhadap mereka.

    [3] Polandia, berada di kawasan Eropa Tengah, beribukota di Warsawa. Bukan cuma warganya yang menolak LBGT, bahkan tak sedikit Pejabat Pemerintah di negara ini secara terang-terangan mengatakan keberadaan LGBT dapat merusak identitas nasional negara Polandia. Sikap konservatif negara ini menolak LGBT; membuat banyak Pelaku LGBT yang meninggalkan Polandia untuk pindah ke negara lain. 

    [4] Hungaria, beribukota di Budapest, terletak di Eropa Tengah. Meski sejumlah negara anggota Uni Eropa mengecam negara ini, namun negara ini tetap bergeming menolak LGBT. Pada 15 Juni 2021 lalu Parlemen Hungaria mengesahkan Undang Undang Anti LGBT.

    Nah, bagaimana dengan Indonesia yang merupakan negara berpenduduk Muslim terbesar peringatkat teratas di dunia; apakah akan mengikuti Negara Hungaria pula membuat Undang Undang Anti LGBT ? Silakan berikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. ©Jurnalisia™

    Sumber : insider, islamid, wikipedia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...