Sekdakab Kotabaru Hadiri Panen Raya Padi Sawah di Kelumpang Selatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Sekdakab Kotabaru Hadiri Panen Raya Padi Sawah di Kelumpang Selatan

    Kotabaru, 
    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM bersama Wakil Ketua DPRD, H. Mukhni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Minggu Basuki, Kepala SKPD, Perwakilan TNI, Polri, menghadiri panen raya padi sawah di Desa Pembelacanan Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru, Selasa (09/08/23). 

    Bupati Kotabaru melalui Sekdakab mengatakan, Pemkab Kotabatu mengapresiasi dan sukses kepada Kelompok Tani Maju Makmur atas keberhasilan panen padi sawah ini. 

    Berbagai program Pemkab Kotabaru dalam meningkatkan produksi padi terus dilakukan diantaranya peningkatan mutu intensifikasi (agrobisnis padi sawah) seluar 100 hektar yang mana dalam mendukung program kemandirian pangan nasional dan kedaulatan pangan berbasis agrobisnis yang sudah menjadi ikhtiar bersama dalam mewujudkannya. 

    Lanjut Sekdakab, Pemkab terus memacu semangat untuk membangun sektor pertanian di Kotabaru agar lebih baik lagi. Dan para petani diharapkan bisa memanfaatkan lahan pertaniannya juga konsisten meningkatkan kualitas tanam dan produktivitas tanaman demi kesejahteraan masyarakat. 

    Peningkatan produksi pertanian tentu akan memberikan kontribusi hingga membuat stabilitas harga komoditi pangan di Kabupaten Kotabaru dan bisa membantu pengendalian inflasi. 

    Sekdakab mengimbau kepada seluruh Penyuluh Pertanian agar terus meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani sehingga mereka terbantu dalam peningkatan produksi. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...