Sekdakab Kapuas Imbau Pengusaha Daftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Agustus 2023

    Sekdakab Kapuas Imbau Pengusaha Daftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan


    Kuala Kapuas,
    Sekdakab Kapuas, Septedy mengimbau kepada pengusaha agar segera mendaftarkan seluruh karyawannya (penerima upah) ke BPJS Ketenagakerjaan agar setiap pekerja di Kabupaten Kapuas dapat terlindung dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

    Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Penyuluhan Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi Perijinan Berusaha yang dilaksanakan melalui Sistem Online Single Submission (OSS), bertempat di Aula BLK Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

    “Melalui BPJS Ketenagakerjaan seluruh peserta yang mengalami risiko kecelakaan kerja pasti mendapatkan pengobatan gratis sampai sembuh tanpa batas biaya (unlimited), dan apabila meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, maka akan mendapatkan beasiswa untuk 2 orang anak dari TK sampai dengan perguruan tinggi dengan total manfaat Rp 174 juta, apabila meninggal dunia akibat sakit maka mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta,” jelas Septedy.

    Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disnaker, Raison, Kepala DPMPTSP, Pangeran S. Pandiangan, Plt Kepala Dinkes, dr. Tonun Irawaty Pandjaitan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Okta Nova Indria dan peserta penyuluhan.

    “Saya juga berharap agar DPMPTSP Kabupaten Kapuas bersama BPJS Ketenagakerjaan Kapuas dapat bersinergi untuk dapat memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di wilayah Kabupaten Kapuas, dan pemilik usaha dapat mendukung kegiatan ini, dan kita semua dapat memberikan hal yang terbaik untuk perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja di Kapuas,” pungkas Septedy. Jurnalisia

    Sumber : Humas Kominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...