PT ITP Tarjun Adakan Bersepada dan Tanam Ratusan Bibit Pohon - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Agustus 2023

    PT ITP Tarjun Adakan Bersepada dan Tanam Ratusan Bibit Pohon

    Kotabaru, 
    Ratusan Peserta Sepeda Gunung mengikuti agenda rutin tahunan Quarry Open Day Bike To Nature dengan tema 'Biodiversity for Greener Future', dalam rangkaian HUT PT Indocement, Tbk.ke 48 yang dilaksanakan di area Tambang Gunung Kapur Quarry Mining, Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, Minggu (06/08/23), diikuti sebanyak 525 peserta yang berasal dari beberapa kabupaten di Kalsel dan Kaltim.

    Adapun kegiatan biodiversity yakni penanaman bibit pohon di area bekas tambang seluas 2 Ha yang berada di area Bukit Pensil Tambang Batu Gamping dan area Tugu 3 roda. 

    Bibit pohon yang ditanam sebanyak 300 bibit terdiri dari tanaman/pohon lokal dan buah. Selain itu dilakukan pula pelepasan satwa burung endemik khas Kalimantan sebagai bagian dari program IWEC untuk mempertahankan species agar terhindar dari kepunahan.

    Rangkaian kegiatan lainnya yakni bazaar produk UMKM dari Desa Binaan PT ITP, Tbk Tarjun. Sedangkan untuk kegiatan bersepeda disediakan hadiah dan doorprize berupa beberapa unit sepeda, TV, lemari es, mesin cuci dan lainnya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...