Persatuan Mahasiswa Biboki Kupang Laksanakan Kemah Kerja Bakti - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Agustus 2023

    Persatuan Mahasiswa Biboki Kupang Laksanakan Kemah Kerja Bakti

    TTU NTT,
    Kasi Intel Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU), Hendrik Tiip, SH mewakili Kajari membuka kegiatan Kemah Kerja Bakti mahasiswa (KKBM) di Kecamatan Biboki Selatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang dari tanggal 14 hingga 17 Agutus 2023.

    Hendrik menegaskan dalam sambutannya; mahasiswa merupakan agent of change di masyarakat dan merupakan generasi penerus bangsa sehingga sudah sepantasnya memahami persoalan-persoalan di masyarakat secara langsung dan memberikan gagasan dan inovasi sebagai wujud nyata kepedulian terhadap bangsa dan negara.

    "Problematika yang dihadapi bangsa ini semakin besar dan sangat kompleks, untuk itu mahasiswa diharapkan untuk bisa kreatif dan berpikir untuk membantu menuangkan ide-ide demi bangsa ini. Sebagai sebuah wadah atau organisasi yang membawa nama daerah, saya harapkan agar para mahasiswa dapat menunjukkan jati diri yang baik, sebagai kaum intelektual yang harus mengedepankan rasionalitas yang tinggi dalam membantu menyelesaikan persoalan bangsa," pesan Hendrik.

    Kegiatan KKBM di Kecamatan Biboki Selatan ini PERMABI Kupang menghadirkan Kejari TTU, Dinas PMD TTU dan Inspektorat guna membahas penggunaan dan pengelolaan Anggaran Dana Desa secara baik dan benar.

    "Sebagai generasi muda tidak tepat jika kita hanya menyalahkan, namun saat ini kita harus turut berpikir, dan melakukan tindakan nyata dalam menjawab persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten TTU dan bangsa ini, meskipun terkadang kita kalah dari segi kuantitas tapi tidak dengan kualitas," ujar Ketua Umum PERMABI Kupang, Grsensia P. Tulasi. ©Jurnalisia™

    Penulis : AYM 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...