Peringati HDKD Lapas Kotabaru Adakan Donor Darah dan Bersihkan TMP Wadah Batuah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 03 Agustus 2023

    Peringati HDKD Lapas Kotabaru Adakan Donor Darah dan Bersihkan TMP Wadah Batuah

    Kotabaru, 
    Dalam rangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78 Tahun 2023, Lapas Kelas IIA Kotabaru melaksanakan kegiatan donor darah di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Unit Transfusi Darah, dan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah di Desa Stagen, Kamis (03/08/23). 

    Kepala Lapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama. 

    “Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkum HAM untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari," tutur Yosef. 

    Yosef juga menambahkan, kegiatan donor darah dan membersihkan Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD ke 78 Tahun 2023 yang puncaknya jatuh pada 21 Agustus 2023 nanti.

    "Giat hari ini sebagai bentuk perhatian serta kepedulian kami seluruh jajaran Lapas Kotabaru terhadap keberadaan Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah di Kabupaten Kotabaru. Hal ini juga merupakan wujud rasa syukur dan nasionalisme seluruh jajaran dalam mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur atas perjuangan membela tanah air," ujar Yosef. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...