Inilah 10 Rekor Dunia Yang Pernah Dipecahkan Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 08 Agustus 2023

    Inilah 10 Rekor Dunia Yang Pernah Dipecahkan Indonesia

    Internasional,
    Indonesia tak hanya dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, tapi juga menjadi negara dengan penduduk beragama Islam di peringkat pertama.

    Tak cuma itu, masih banyak lagi yang membuat Indonesia menjadi dikenal dunia diantaranya keindahan wisata Bali, peninggalan hewan purba, Komodo yang masih hidup hingga sekarang, dan banyak hal lainnya.

    Indonesia pernah memecahkan rekor dunia dalam sejumlah hal, apa saja rekor dunia itu ? Simak tulisan ini sampai habis.
    1. Penyelaman Massal terbanyak, diraih pada 2019, sebanyak 3.131 Penyelam dari berbagai propinsi saat itu menyelam kawasan perairan Pantai Megamas Manado Sulawesi Utara yang berdekatan dengan Taman Laut Nasional Bunaken; mengalahkan rekor yang pernah dilakukan Amerika Serikat di 2018, yang saat itu hanya menurunkan 386 Penyelam.
    2. Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air, dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, di perairan Manado Sulawesi Utara. Bendera berukuran 1.014 meter persegi dibentangkan di sepanjang Teluk Manado oleh para Penyelam Indonesia, mengalahkan rekor sebelumnya oleh Australia yang membentangkan bendera berukuran 167 meter persegi pada 2017.
    3. Penabuh Drum Terlama, Kunto Hartono menabuh drum selama 122 jam 25 menit, mengalahkan Drummer dari Amerika Serikat, Rush Breaker yang menabuh drum selama 120 jam. Kunto mendapatkan sertifikat dari Guinnes Book of World Record pada tahun 2013.
    4. Permainan Angklung Terbanyak, pada tahun 2011 sebanyak 5.182 orang menggelar permainan angklung yang memainkan lagu berjudul We Are The World di Washington DC Amerika Serikat.
    5. Permainan Kolintang Terbanyak, Kolintang merupakan alat musik yang berasal dari daerah Minahasa Sulawesi Utara. Pada tahun 2010 sebanyak 1.223 orang serentak memainkan Kolintang di Stadion Maesa di Tondano Sulawesi Utara.
    6. Membakar Sate Terbanyak, sebanyak 101.010 tusuk sate yang dibakar secara bersamaan oleh 1.800 orang pada tanggal 10 bulan 10 (Oktober) di tahun 2010, di Kabupaten Badung Propinsi Bali.
    7. Atraksi Sulap Terlama, pada September 2010, Pesulap Indonesia, Russel Miracle, bermain sulap selama 72 jam. Pemilik nama asli Racello Muda ini rela tak makan minum selama 7 hari untuk aksinya tersebut.
    8. Penghitung Tercepat, Dominic Brian dari Bali, pada 2009 ia berhasil mengingat 76 deret angka dalam waktu 60 menit (1 jam). Ia juga meraih rekor MURI dengan mengingat 52 kartu dalam 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit.
    9. Pulau Terkecil, Pulau Simping atau Pulau Kelapa Dua yang luasnya sekitar 0,5 hektar, terletak di Teluk Mak Jantu Kabupaten Singkawang Kalbar.
    10. Juara All England Terbanyak, diraih oleh Pebulutangkis legendaris Indonesia yakni Rudi Hartono yang memenangkan Kejuaraan Bulutangkis All England sebanyak 8 kali.
    Nah, itulah rekor dunia yang dipecahkan oleh Indonesia dan orang Indonesia, mungkin terdapat diantara pembaca yang berminat memecahkan rekor lainnya, silakan. ©Jurnalisia™

    Sumber : Angka & Data 
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...