Damang Selat Kapuas Akan Terbitkan 2 Buku Tentang Adat Dayak Ngaju - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 15 Agustus 2023

    Damang Selat Kapuas Akan Terbitkan 2 Buku Tentang Adat Dayak Ngaju

    Manli D. Apil, SH
    Kuala Kapuas,
    Damang Kepala Adat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng, Manli D. Apil, SH menyampaikan akan berkerjasama dengan penerbit dan percetakan DayaKreatif untuk menerbitkan 2 buku karyanya yang mengangkat tentang Adat Suku Dayak Ngaju.

    "Saya akan menerbitkan dua buah buku yang telah saya pelajari bertahun-tahun tentang hukum adat suku Dayak Ngaju dan kamus umum bahasa Dayak Ngaju agar tidak punah dan tetap lestari untuk masyarakat suku Dayak terutama untuk NKRI tercinta ini," ungkap Manli D. Apil, SH.

    Disampaikannya pula tidak menutup siapa saja yang mau terlibat dan mensponsori penerbitan dan pencetakan bukunya tersebut.

    Sementara itu Ose SangElang dari penerbit dan percetakan DayaKreatif yang telah berdiri semenjak awal tahun 2007 menyampaikan, buku ini akan didaftarkan dan tercatat di Perpustakaan Nasional RI.

    "Kami akan segera mengurus ISBN (Internasional Serial Book Number) di Perpustakaan Nasional RI untuk penerbitan buku ini dan yang pasti kami akan mengedit serta layout dan mendesain buku ini agar semakin menarik untuk dibaca," pungkas Ose SangElang. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...