BPBD Kotabaru Sosialisasi Bahaya Karhutla - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 12 Agustus 2023

    BPBD Kotabaru Sosialisasi Bahaya Karhutla

    Kotabaru, 
    Untuk mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) BPBD Kabupaten Kotabaru menyosialisasikan pencegahan, bertempat di Kantor Kecamatan Pulau Laut Sigam, Jumat (11/8/23).

    Hadir Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kotabaru, Hendra Indrayana, Kabid Pencegahan dan Kesiagaan, Latifu Arsyiono, Camat Pulau Laut Sigam, Pia Widya Laksmi, P.ST, Perwakilan Koramil, Polsek, para Kades di Pulau Laut Sigam dan warga.

    Latifu Arsyiono mengatakan, ini merupakan kecamatan ke 6 yang didatangi pihak BPBD. Sesuai Instruksi Presiden untuk melaksanakan program kerja menanggulangi, memberikan sosialisasi komunikasi dan edukasi kepada masyarakat .

    Target BPBD Kabupaten Kotabaru tahun ini terutama untuk Karhutla; ada sekitar 12 Kecamatan yang rawan. Di setiap kecamatan yang dikunjungi pihak BPBD memberikan sosialisasi kepada perwakilan Kepada Desa dari Kecamatan untuk menyampaikan bahaya Karhutla kepada masyarakat agar mereka paham Karhutla ini bisa menjadi isu nasional dan bisa berakibat fatal di berbagai sektor seperti pendidikan, perekonomian.

    "Kita tidak mau terulang kembali seperti tahun 2018-2019 pada waktu itu Bandara Samsudin Noor ditutup; jadi isu nasional dan semua kena dampaknya baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri maupun masyarakat," ujar Latifu.
     
    Ia berharap masyarakat Kotabaru bisa menjaga dan melestrikan hutan, serta secara bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, rapi dan tidak membakar lahan, kebun, sampah di sembarang tempat. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...