Warga Desa Ini Pawai Obor dan Bershalawat Burdah Sambut 1 Muharam 1445 H - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Juli 2023

    Warga Desa Ini Pawai Obor dan Bershalawat Burdah Sambut 1 Muharam 1445 H

    Kotabaru, 
    Ratusan warga masyarakat di Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah Kotabaru pawai obor sambil melantunkan shalawat burdah berkeliling desa dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Selasa Malam (18/07/ 23).

    Pawai tersebut merupakan tradisi tiap tahun yang diikuti ratusan warga masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mereka kompak memakai busana muslim, ada yang menggunakan sarung, gamis dan peci. 

    Shalawat yang dilantunkan diiringi rebana dari Majelis Ba’alawy Desa Mekarpura, membuat warga masyarakat yang rumahnya dilintasi rombongan pawai tersebut keluar untuk ikut bershalawat. 

    “Alhamdulillah tahun ke tahun pesertanya terus meningkat. Tahun ini kurang lebih 300 orang. Kami berharap dengan diadakannya acara ini masyarakat bisa lebih akrab lagi dengan hari-hari besar Islam. Dan lebih meningkatkan lagi ukhuwah islamiyah,” ungkap Zulkifli, Ketua Masjid Al Musamahah yang merupakan Ketua Panitia Penyelenggara.

    “Dengan diadakannya shalawat keliling kampung ini insya Allah syiar Islam akan semakin berkembang di Desa Mekarpura. Mudahan berkat shalawat diangkat bala musibah di Desa Mekarpura,” ungkap Syamsuddin Ganie, seorang Tokoh Agama di Desa Mekarpura. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...