Tugaskan Babinsa Kodim Tanah Bumbu Berikan Pembekalan Wasbang dan PBB ke Pelajar Baru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 20 Juli 2023

    Tugaskan Babinsa Kodim Tanah Bumbu Berikan Pembekalan Wasbang dan PBB ke Pelajar Baru

    Tanah Bumbu,
    Atas permintaan pihak sekolah, Kodim 1022/Tanahbumbu menugaskan Koramil jajarannya melalui para Babinsa untuik memberikan pembekalam materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar baru yang masuk SMP maupun SMA di Kabupaten Tanah Bumbu yang menjalankan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (20/07/23).

    Pembekalan Wasbang itu untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang berakhlak mulia, berdedikasi tinggi, cinta tanah air dan peduli lingkungan.

    Diantara para Babinsa yang ditugaskan memberikan pembekalan Wasbang tersebut antara lain Koramil 1022-01/Simpang Empat, Sertu Nasrullah, Koramil 1022-02/Kusan Hilir, Sertu Nopy, Koramil 1022-03, Serda Laode, Koramil 1022-04/Satui, Serka Imam, Koramil 1022-05/ Karang Bintang, Koptu Samsuri Darma, Koramil 1022-06/Sungai Loban, Serka Juanto, Koramil 1022-07/Angsana, Koptu Helgon dan Koramil 1022-08/Mantewe, Sertu Jarot.

    Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1022/Tanahbumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han); pembekalan Wasbang dan dasar PBB yang secara rutin oleh Babinsa masing-masing wilayah Koramil; sebagai satu wujud pembinaan kepada generasi muda khususnya dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para pelajar.

    "Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa, oleh karenanya nasib serta masa depan bangsa ini terletak di pundak mereka, sedari dini perlu dilakukan kegiatan pembinaan agar mereka dapat menjadi para pemimpin bangsa yang memiliki kedisiplinan serta jiwa patriotisme yang dilandasi oleh ilmu agama yang cukup agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh negara lainnya," jelas Dandim.

    Setiap Babinsa juga ditugaskan menyosialisasikan tentang bagaimana caranya agar bisa menjadi WNI yang baik adalah dengan mengamalkan ideologi negara yaitu Pancasila. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/Tnb 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...