Kodim Tanah Bumbu Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 11 Juli 2023

    Kodim Tanah Bumbu Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove

    Tanah Bumbu,
    Dalam rangkaian menyambut HUT Kodam Vl/Mulawarman ke 65, Kodim 1022/Tanahbumbu melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove (Bakau), bertempat di Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat, Selasa (11/07/23),

    Penanaman dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1022/Tnb, Kapten Inf Wahyono mewakili Dandim 1022/Tnb yang juga dihadiri oleh Danramil 1022-01/Spe, Kapten Djoni Hermanto, Kadis Pariwisita Kabupaten Tanah Bumbu, H. Syamsuddin, Perwakilan Kejari,PN, Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu, AKP Apri, Kepala KPH Kusan, Rahanor, Kapolsek Simpang Empat, AKP Toni, Camat Simpang Empat. Abdul Muiz, Kades Pulau Burung. Saidina, Ketua FKPPI Tanah Bumbu, Dieng B.S, Kelompok Tani, Perwakilan Perusahaan, Anggota Kodim 1022/Tnb, Anggota Lanal Kotabaru, Anggota Polres dan Polairud Tanah Bumbu, para Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat Desa Pulau Burung.

    Dalam sambutannya, Dandim 1022/Tnb menyampaikan, “pada kegiatan penanaman Mangrove secara serentak oleh TNI, yang secara simbolis dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo, SE, yang ditanam di beberapa titik di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman, khusus untuk wilayah Kodim 1022/Tanahbumbu, kita menanam 500 pohon Mangrove di Desa Pulau Burung.”

    Kegiatan penanaman Mangrove akan terus dilaksanakan, hal tersebut guna meningkatkan luas wilayah hutan Mangrove sebagai upaya untuk melindungi pesisir dan mengembalikan habitat hutan Mangrove yang ada ditahan air khususnya Kabupaten Tanah Bumbu, dimana saat ini Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki hutan Mangrove terluas di dunia.

    “Tentu saja tidak hanya cukup dengan menanam, hal yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan tanaman agar dapat tumbuh baik hingga dewasa, serta perlu adanya kepedulian seluruh pihak agar tidak menebang tanaman Mangrove secara sembarangan,” tambah Kapten Wahyono.

    Ke depannya TNI, dalam hal ini Kodim 1022/Tnb, akan berkomitmen dalam berkerjasama dengan seluruh pihak dalam mendukung Pemerintah untuk meningkatkan dan melestarikan ekosistem hutan Mangrove di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/Tnb

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...