BPBD Tanah Bumbu Rapat Internal Persiapan Hadapi Karhutla - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Juli 2023

    BPBD Tanah Bumbu Rapat Internal Persiapan Hadapi Karhutla

    Tanah Bumbu,
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu mempersiapkan la gkah-langkah untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

    Untuk itu dilaksanakan rapat internal yang dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Sulhadi yang dihadiri seluruh pejabat dan staf BPBD, serta TRC-PB, belum lama ini di Batulicin.

    Rapat internal ini menindaklanjuti adanya beberapa temuan titik hotspot (titik api) di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Sebab beberapa Kabupaten/Kota di Kalsel sudah melakukan penanganan dan menetapkan status siaga darurat Karhutla.

    Ditambahkannya rapat internal BPBD juga terkait dengan rencana Rapat Koordinasi (Rakoor) mengundang beberapa instansi terkait dan unsur pentahelix untuk menentukan status Karhutla di Tanah Bumbu, derta mempersiapkan pelaksanaan apel siaga bencana tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

    Selanjutnya BPBD juga mempersiapkan personil dan relawan yang ada di seluruh Tanah Bumbu guna mempermudah jika terjadi bencana di wilayahnya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...