BPBD Tanah Bumbu Kirim 2 Staf Ikuti Bimtek Kebencanaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 31 Juli 2023

    BPBD Tanah Bumbu Kirim 2 Staf Ikuti Bimtek Kebencanaan

    Tanah Bumbu,
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu menugaskan 2 Stafnya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengkajian Kebutuhan Pascabencana (Jitupasna) yang diselenggarakan BPBD Propinsi Kalsel, di Banjarmasin, dari tanggal 25 hingga 28 Juli 2023 lalu.

    “Tanah Bumbu mengirim 2 staf mengikuti Bimtek Jitupasna di Banjarmasin,” sebut Sekretaris BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Dwi Kesuma Putra.

    Bimtek ini penting untuk diikuti Tanah Bumbu agar memiliki petugas yang mampu menghitung kerusakan dan kerugian saat pasca bencana secara tepat dan akurat.

    “Penyelenggaraan penanggulangan bencana, tahapan pasca bencana, pra bencana dan tanggap darurat sama pentingnya,” kata Kalaksa BPBD Pemprop Kalsel, R. Suria Fadliansyah saat membuka Bimtek.

    Bimtek diikuti oleh 35 Petugas Jitupasna BPBD Kabupaten/Kota se Kalsel, Bappeda, dan Bakeuda Aset Daerah Kalsel. Narasumber Bimtek diisi oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB, Johny Sumbung (via zoom). Narasumber lain; Andryman selaku Analis Kebencanaan Ahli Muda BNPB dan Kepala Bidang RR BPBD Kalsel, Akhmad Hipni Nur. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...