273 Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Perikanan ULM Laksanakan KKN di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 03 Juli 2023

    273 Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Perikanan ULM Laksanakan KKN di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Bupati Kotabaru, Said Jafar menyambut kedatangan 273 Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kotabaru, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Senin (03/07/23).

    Pada kesempatan tersebut dilakukan serahterima Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Perikanan ULM Banjarmasin oleh Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad, SE, M.Hut kepada Bupati Kotabaru disaksikan Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Kepala SKPD, Camat, Kades, dan Dekan ULM.

    Mereka yang akan KKN itu terdiri dari 122 Mahasiswa dan 151 Mahasiswi, terbagi di 5 kecamatan dan 16 desa di wilayah Kabupaten Kotabaru yakni Kecamatan Pulau Laut Sigam yakni di Desa Sigam, Desa Gedambaan, Desa Hilir Muara.

    Kecamatan Pulau Laut Utara yaitu Desa Sungai Taib, Semayap, Rampa Baru, Stagen, Rampa Lama, dan untuk Kecamatan Pulaulaut Timur yaitu Desa Teluk Gosong, Teluk Mesjid, dan Sungai Limau.

    Kecamatan Pulau Laut Tengah yaitu Desa Salino, Sungai Pasir, Semisir, dan untuk Kecamatan Pulau Sebuku yaitu Desa Rampa, Desa Ujung, dan Desa Sekapung. 

    Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan ditunjuknya Kabupaten Kotabaru menjadi lokasi KKN. Ia berharap Mahasiswa dan Mahasiswi bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat nelayan tentang menangkap ikan dengan peralatan yang modern karena selama ini hanya secara tradisional.

    Rektor ULM Banjarmasin menyampaikan terimakasih pula kepada Pemerintah Daerah baik Bupati, Kepada SKPD, Camat dan Kades yang sudah bersedia menjadi penerima Mahasiswa dan Mahasiswi KKN ULM Fakultas Perikanan Tahun 2023 di Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...