Upaya Peningkatan PAD di Bidang Metrologi DKUMP2 Tanah Bumbu Kunjungi Dirjen Metrologi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Juni 2023

    Upaya Peningkatan PAD di Bidang Metrologi DKUMP2 Tanah Bumbu Kunjungi Dirjen Metrologi

    Tanah Bumbu, 
    Masih banyak peluang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Kemetrologian seperti tera kWh PDAM, tera kWh listrik, Tutsit, Timbangan Berjalan dan flowmeter; alat yang dipakai untuk mengetahui aliran material gas dan cairan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang belum tersentuh.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher usai melakukan kunjungan ke Dirjen Metrologi di Bandung Jawa Barat, baru-baru tadi. 

    Kunjungan DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu tersebut dimaksudkan untuk upaya terus meningkatkan PAD melalui Timbangan Jembatan, Noozel SPBU/SPBN, dan Tangki ukur mobil. 

    Menurut Hamaluddin kunjungan mereka diterima oleh Dirjen Metrologi, Ny. Sri Astuti, yang menyambut baik kunjungan tersebut serta mengatakan; akan menjadi bahan masukan yang sangat bagus bagi Ditjen Metrologi dalam rencana pembahasan revisi Permendag Nomor 67 dan 68 yang sudah tidak mendukung pada peningkatan PAD.  ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...