Sjachrani Mataja, Dianggap Bupati Tersukses Pimpin Kotabaru di Era Reformasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 Juni 2023

    Sjachrani Mataja, Dianggap Bupati Tersukses Pimpin Kotabaru di Era Reformasi

    Kotabaru,
    Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 73 tahun 2023 ini setidaknya juga dihadiri oleh sejumlah Mantan Bupati yang pernah memimpin Kabupaten Kotabaru di masa lalu.

    Diantara Mantan Bupati Kotabaru yang turut hadir diketahui antara lain; Tata M. Anwar, M.B.A Bektam dan Sjachrani Mataja (Syahrani Mataya).

    "Abah jua hadir," ungkap seorang putra Sjachrani Mataja saat dikonfirmasi terkait kehadiran Mantan Bupati Kotabaru itu.

    Sjachrani Mataja, merupakan Bupati Kotabaru di era awal reformasi yaitu memimpin Kabupaten Kotabaru dari tahun 2000 hingga 2005 berpasangan dengan Akhmad Rizali sebagai Wakil Bupati. Kembali menjadi Bupati pada Periode 2005 hingga 2010 berpasangan dengan Patizanolo sebagai Wakil Bupati.

    Kepemimpinan Sjachrani Mataja selama 2 Periode itu dianggap sukses merubah wajah Kotabaru di awal reformasi setelah meninggalkan era Orde Baru.

    "Menurut saya kepemimpinan Sjachrani Mataja sebagai Bupati Kotabaru masih yang tersukses di era reformasi hingga saat ini," ungkap Zilkipli AR, seorang Tokoh Kotabaru.

    Konotasi sukses dalam konteks ini tidak hanya bertumpu dan tertuju pada 1 bidang namun berbagai bidang baik fisik maupun non fisik.

    Untuk diketahui, Sjahrani Mataja merupakan Bupati Kotabaru yang mengalami Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD di Periode Pertama ketika berpasangan dengan Akhmad Rizali. Di Periode Kedua, pasangan Sjachrani Mataja dan Patizanolo dipilih melalui Pilkada Langsung. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...