Rokok Murah Ini Sangat Dicari, Ada Versi Aslinya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 20 Juni 2023

    Rokok Murah Ini Sangat Dicari, Ada Versi Aslinya

    Tanah Bumbu,
    Sempat menghilang dari pasaran, rokok yang harganya cukup murah dan terjangkau ini kini muncul kembali.

    "Tapi ini yang asli, jadi harganya agak mahal. Yang murah dulu itu yang tidak asli," ungkap seorang pemilik kios Sembako di kawasan Batulicin, Selasa (20/06/23).

    Rokok merk Konser, isinya 20 batang, dulunya dijual seharga Rp 13 ribu hingga Rp 14 ribu per bungkusnya. Kini rokok merk tersebut dijual seharga antara Rp 17 ribu hingga Rp 18 ribu per bungkusnya. 

    Mahalnya harga rokok terutama merk ternama membuat banyak perokok beralih ke merk rokok yang lebih murah, yang sebagian diantaranya merupakan rokok yang menggunakan pita cukai yang tak sesuai dengan peruntukkannya, misalnya isi rokok berjumlah 20 batang tapi di pita cukai cuma 16 batang bahkan 12 batang.

    Menghilangnya rokok merk Konser ini sempat dicari-cari oleh para perokok maupun para penjual rokok yang tidak saja di wilayah Tanah Bumbu tapi juga Kotabaru. Bahkan ada yang sampai mencari rokok tersebut ke Pagatan karena disinyalir distributor rokok tersebut berada di Pagatan Kusan Hilir.

    Sejauh ini belum terdengar adanya tindakan dari pihak Bea dan Cukai yang sangat erat kaitannya dengan soal pita cukai rokok. Diketahui Kantor Bea dan Cukai yang membawahi Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu berkantor di Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...