Religi | Abu Lahab, Sosok Paman Yang Jadi Musuh Terbesar Nabi Muhammad SAW - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 25 Juni 2023

    Religi | Abu Lahab, Sosok Paman Yang Jadi Musuh Terbesar Nabi Muhammad SAW

    ilustrasi : lydacoatox
    Religi,
    Umat Islam dipastikan sangat mengenal nama Abu Lahab dan Abu Jahal. Dari ke 2 nama ini tak sedikit yang mengira Abu Jahal adalah pamanda Rasul Allah Muhammad SAW padahal bukan, yang adalah pamanda Rasul Allah Muhammad SAW adalah Abu Lahab.

    Abu Lahab yang namanya diabadikan dalam Alquran oleh Allah pada Surah Al Lahab ini nama aslinya adalah Abdul Uzza bin Abdul Muthalib. Ia merupakan seorang diantara sejumlah pamanda Rasul Allah Muhammad SAW selain Al Harits, Az Zubair, Abu Thalib, Hamzah, Al Ghaidaq, Al Muqawwim, Dhirar, Abbas dan Qutsam.

    Diantara pamanda Rasul Allah Muhammad SAW di atas hanya 2 dari mereka yang memeluk Islam yakni; Hamzah dan Abbas, karena diantaranya ada yang meninggal sebelum kerasulan Nabi Muhammad SAW. Tapi terdapat pula yang hidup sejaman dengan Rasul Allah Muhammad namun tak beriman seperti Abu Thalib dan Abu Lahab.

    Kalau Abu Thalib, meski tak beriman namun sangat menyayangi dan membela Rasul Allah Muhammad SAW, sebaliknya Abu Lahab kebalikannya; sangat membenci dan memusuhi Rasul Allah Muhammad SAW.  

    Silsilah Abu Lahab adalah; Abdul Uzza bin Abdul Muthalib bin Hasyim bin Abdi Manaf bin Kusay bin Kilab bin Marrah bin Ka'ab bin Lu'ay bin Ibnu Maqdin bin Adn hingga ke Nabi Ismail AS bin Ibrahim AS. ©Jurnalisia™

    *Berbagai Sumber 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...