PT ITP Tarjun Kotabaru Tanam 1.000 Mangrove, Ulin dan Pasak Bumi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 11 Juni 2023

    PT ITP Tarjun Kotabaru Tanam 1.000 Mangrove, Ulin dan Pasak Bumi

    Kotabaru,
    Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Plant Tarjun melaksanakan aksi bersih-bersih di pesisir Desa Tarjun dan Selat Laut.

    Selain juga melaksanakan beberapa kegiatan untuk menjaga keanekaragaman hayati di seluruh kompleks pabrik milik PT Indocement. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak pada 10 Juni 2023 di 3 kompleks pabriknya. 

    Di kompleks pabrik Tarjun dilakukan penanaman 1.000 pohon Mangrove (Bakau, Red) serta penanaman pohon langka yaitu pohon Ulin (Eusydiroxilon Zwageri T.Et.B) dan Pasak Bumi.

    PT Indocement turut berpartisipasi dalam program Karbon Biru atau Net Zero Emission from Ocean (NEMO) yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Kalsel.

    Direktur dan Corporate Secretary PT Indocement, Oey Marcos, menyatakan pelaksanaan beragam program ini merupakan bukti keseriusan pihaknya dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup.

    "Inisiatif dan kolaborasi menjadi dasar untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan upaya ini akan terus membawa energi dan perubahan positif bagi lingkungan dan komunitas; sambil tetap memenuhi kebutuhan material untuk masa depan yang lebih baik," ujar Marcos. ©Jurnalisia™

    News Finder : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...